Ad

Minggu, 14 Juli 2013

Kandungan Tongkat Ali


Kandungan Tongkat Ali (Eurycoma longifolia) telah dikenal di seluruh dunia sebagai afrodisiak yang efektif. Pengujian awal oleh  Dr. Ismail Tambi menunjukkan bahwa Tongkat Ali terbukti ilmiah dapat meningkatkan gairah dan kemampuan seksual pria.

Senyawa apa yang  berperan dalam hal itu? Mari kita simak keterangan berikut untuk mengetahui kandungan dan efek yang dimiliki Tongkat Ali.

Kuasinoid (eurikomalakton, eurikomanon, dan eurikomanol) dan Alkaloid
Penelitian yang dilakukan oleh Abdul Razak Mohd Ali dari Forest Research Institute of Malaysia menunjukkan bahwa senyawa kuasinoid dan alkaloid yang terkandung dalam Tongkat Ali terbukti menghambat pertumbuhan sel kanker.

Sebanyak 8 alkaloid ditemukan dalam akar Tongkat Ali, salah satunya 9-methoxycanthin 6 yang berfungsi sebagai anti-kanker payudara. Tongkat Ali bekerja sebagai agen anti-proliferasi dan merangsang apoptosis (proses bunuh diri) pada sel kanker.

Selain kanker payudara, Tongkat Ali juga berpengaruh pada kanker darah/leukemia dan kanker paru-paru. Selain sebagai anti-kanker, senyawa kuasinoid juga bersifat afrodisiak dan anti-malaria.

Eurikomalakton dan eurikomanol dalam Tongkat Ali bekerja sebagai anti-malaria. Canthin, senyawa turunan eurikomanol pada Tongkat Ali diketahui mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan sebagai anti-malaria. Tongkat Ali bahkan ampuh untuk melumpuhkan Plasmodium falciparum strain Thailand yang sudah kebal terhadap banyak obat antimalaria. 

Brusin dan Strichnin
Berkhasiat menambah vitalitas pria karena berfungsi meningkatkan hormon testosteron yang akan meningkatkan gairah seksual (libido), energi, dan sistem kekebalan tubuh.

Sterol
Apabila senyawa tersebut masuk ke dalam tubuh, maka akan diubah menjadi testoteron yang berfungsi meningkatkan libido, energi, dan sistem kekebalan tubuh.

Saponin
Saponin secara fisiologis dapat melancarkan peredaran darah pada sistem saraf pusat atau sirkulasi darah tepi. Efeknya meningkatkan sirkulasi darah pada alat kelamin pria sehingga bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas dan stamina tubuh.

Dengan sifat anti-bakteri dan anti-virus yang dimilikinya, saponin juga dapat membantu tubuh memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Selain itu, saponin juga berkhasiat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah penyempitan pembuluh darah jantung (arterosklerosis) sehingga mengurangi resiko penyakit jantung sekaligus menguatkan fungsi jantung.

Manfaat itu, membuat Tongkat Ali sebagai obat kuat yang aman bagi jantung. Tongkat Ali dapat menjadi solusi yang aman untuk mewujudkan impian Anda mendapatkan performa yang baik di ranjang.

Tongkat Ali tidak memiliki efek samping yang didapati pada obat-obat kuat lain yang mengandung bahan kimia seperti steroid anabolik dan testosteron buatan yang berbahaya bagi kesehatan jantung dan mengakibatkan penyusutan alat vital pria.

Sejumlah penelitian yang dilakukan untuk menguji ketoksikan menunjukkan bahwa Tongkat Ali aman untuk dikonsumsi bahkan dalam dosis tinggi. Ini menjadikan Tongkat Ali obat herbal yang serba guna dan tak tertandingi. Menurut laporan pengguna, biasanya perbaikan yang signifikan akan mulai terlihat setelah 1-2 bulan penggunaan.

Baca juga artikel kami lainnya tentang Khasiat Tongkat Ali.